Apakah pirang platinum, hazelnut atau merah warna rambut yang anda miliki sekarang: rambut yang diwarnai membutuhkan perawatan khusus. Dengan 10 tips ini, warna rambut tetap berkilau untuk waktu yang lama.

Warna rambut baru itu seperti hidup baru: Begitu kita keluar dari penata rambut, rasa percaya diri kita didorong dan kita praktis bersinar dengan warna rambut baru kita. Rambut membutuhkan perawatan khusus agar warnanya tidak kehilangan kilau dan kilau. Dengan 10 tip dan produk yang tepat ini Anda akan menikmati warna rambut baru Anda untuk waktu yang lama – Saya berjanji!

1. Jangan terlalu sering mencuci

Untuk menikmati perasaan fresh-from-the-hairdresser selama mungkin, pertama-tama Anda harus tidak langsung mencuci rambut setelah mengunjungi salon, dan kedua, jangan terlalu sering mencuci rambut. Mengapa? Pigmen warna masih harus mengendap di struktur rambut – dan ini terjadi hingga 48 jam setelah perawatan warna. Jika Anda keramas terlalu dini dan terlalu sering, Anda berisiko menyebabkan serat rambut membengkak dan molekul warna terlepas. Pastikan untuk menggunakan shampo untuk rambut berwarna dari tresseme agar dapat melindungi rambut yang diwarnai agar tidak memudar. Juga penting: jangan mencuci terlalu panas! Ini bahkan merusak rambut yang diwarnai dan membuatnya kusam dan rapuh.

2. Perawatan intensif

Rambut yang diwarnai membutuhkan perawatan intensif, karena strukturnya dapat rusak selama perawatan pewarnaan. Kondisioner setelah keramas adalah keharusan yang mutlak dan menutup kutikula. Berikan rambut Anda perawatan rambut setidaknya seminggu sekali. Tentu saja, Anda juga bisa melakukan perawatan rambut sendiri. Ini dapat memberikan kelembapan yang cukup untuk struktur rambut yang rusak. Ngomong-ngomong: semakin sehat rambut Anda, hasil warna selanjutnya akan semakin indah – kedengarannya bagus, bukan?

3. Jangan digosok!

Apakah Anda sangat terburu-buru di pagi hari dan ingin mempersingkat waktu pengeringan saat mengeringkan rambut? Maka Anda tidak boleh menggosok rambut Anda yang diwarnai dengan handuk! Itu hanya membuat struktur rambut menjadi kasar dan warna baru menjadi kusam dalam sekejap. Lebih baik mengungkapkannya dengan lembut dengan handuk.

4. Penguat luminositas

Warna rambut sudah mulai pudar, tetapi apakah masih perlu beberapa saat sebelum kunjungan Anda berikutnya ke penata rambut? Sampo, kondisioner, atau masker dengan pigmen warna menyegarkan warna dan memberikan perawatan intensif. Tapi juga perawatan warna-penyegelan di penata rambut atau mantel atas memberikan kilau yang bagus.

5. Kalahkan panasnya!

Sebaiknya Anda melakukannya tanpa pengering rambut, setrika pelurus, dan alat pengeriting rambut. Alat styling bahkan lebih menyaring rambut yang diwarnai dan menghilangkan kelembapannya. Oleh karena itu, cobalah mengangin-anginkan rambut Anda lebih sering. Jika tidak, jangan lupakan semprotan pelindung panas!

6. Perlindungan dari sinar UV

Perlindungan matahari untuk rambut juga harus ada di rak kecantikan Anda – bukan hanya tabir surya untuk kulit. Jika tidak, sinar UVA dan UVB menembus jauh ke dalam rambut dan tidak hanya memutihkan pigmen warna, tetapi juga menyerang strukturnya. Perlindungan diberikan oleh semprotan atau minyak dengan filter UV yang diaplikasikan saat berjemur dan melindungi dari kekeringan. Jika Anda ingin aman, bekali diri Anda dengan topi atau syal yang cantik.

7. Tidak mengandung silikon

Baik sampo, kondisioner atau perawatan rambut – benar-benar lakukan tanpa produk dengan silikon. Rambut terasa bagus dan halus, tetapi dalam jangka panjang, silikon memiliki efek samping yang tidak diinginkan: Silikon memastikan kotoran dari udara mengendap di rambut lebih cepat dan membuat pewarnaan tampak lebih kusam.

8. Menyikat dan menyisir rambut dengan benar

Bersikaplah lembut dengan surai Anda. Menyisir atau menyikat yang kasar menyerang kutikula dan pigmen warna bisa keluar. Gunakan sisir bergigi jarang atau sikat dayung dengan bulu alami untuk mengerjakan secara perlahan dari bawah ke atas tanpa menarik. Berkat kondisioner dan semprotan bilas, rambut juga dapat diurai dengan sangat mudah.

9. Hati-hati dengan garam dan air yang mengandung kalor

Selamat berlibur! Betapapun menyegarkannya lompatan ke dalam air dingin, garam dan air berklorin berarti stres murni bagi rambut. Tidak hanya menyerang permukaan rambut, mereka juga bisa mengubah warna. Blondes khususnya harus berhati-hati: pembunuh ganggang yang terkandung dalam air berklorin diperkaya dengan senyawa tembaga, yang dapat menempel jelek pada rambut dan menyebabkan semburat hijau. Produk perawatan koreksi warna menjanjikan bantuan, yang berkat pigmen ungu menetralkan warna hijau.

10. Potong ujung rambut

Ujung rambut adalah yang tertua dan karena itu paling rentan bercabang. Jika ini keropos, pigmen warna menumpuk di sini secara intensif. Oleh karena itu: Tergantung pada panjang rambut setiap empat hingga dua belas minggu untuk ujung pemotongan pergi. Ini mencegah gradien warna yang tidak sedap dipandang dan rambut yang diwarnai diberi kecemerlangan.

  • Partner links

  • Partner Links

    Partner Links